Keren! Kawasaki Ciptakan Robot Kambing yang Bisa Ditunggangi

Robot Kambing. (Oddity Central)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:30 WIB

Sariagri - Raksasa teknologi Jepang, Kawasaki, sukses mencuri perhatian di ajang pameran robot terbesar dunia di Tokyo, dengan menciptakan robot kambing yang dapat ditunggangi, Bex.

Melansir Oddity Central, pameran Robot Internasional 2022 menampilkan banyak kreasi unik, tetapi terobosan dan temuan terbaru Kawasaki ini cukup menyita perhatian. Selain dapat ditunggai, Robot kambing ini dapat membawa beban sekitar 220 pon kargo.

Disebutkan, mengadopsi spesies kambing liar besar yang berasal dari bagian Eurasia dan Afrika, Kawasaki Bex dapat mengangkut pengendara manusia atau bahan yang berbeda. Robot ini juga memiliki setengah bagian atas yang sepenuhnya modular.

Ibex terkenal karena kemampuannya menangani medan pegunungan, mendaki dan menuruni lereng yang curam dan berbahaya dengan sedikit usaha. Jelas bahwa, dengan meminjam nama dan tampilan hewan ini, Kawasaki ingin menunjukkan bahwa robotnya memiliki jenis mobilitas yang sama.

Baca Juga: Keren! Kawasaki Ciptakan Robot Kambing yang Bisa Ditunggangi
Dianggap Penting, Mantan Pengacara Tesla Gabung Perusahaan Robotika Pertanian



Di medan datar, Bex dapat bergerak dengan kecepatan yang layak (belum diungkapkan oleh pabrikan), berkat set roda yang dipasang di "lututnya".  Namun pada permukaan yang kasar dan tidak rata, ia harus berjalan.

Penting untuk dicatat bahwa Bex hanya sebuah prototipe, jadi mungkin akan terjadi beberapa perbaikan besar jika masuk ke tahap produksi.

Dianggap Penting, Mantan Pengacara Tesla Gabung Perusahaan Robotika Pertanian
Canggih! Dua Pria Ciptakan Robot Unik yang Bisa Memungut Sampah

Video Terkait